WOW..LUAR BIASA..!! BIJI INI SELAIN ENAK DIGABUNGKAN DENGAN BERBAGAI ANEKA MAKANAN..!! TERNYATA JUGA BISA UNTUK OBAT YANG MUJARAB


Biji selasih berwarna hitam serta memiliki ukuran kecil. Nutrisi utama yang ada di dalamnya seperti vitamin, mineral, lemak, karbohidrat, serta serat. Senyawa lain yang lengkapi biji ini seperti tymol, eugenol, serta metal eugenol. Biji ini begitu pas digabungkan kedalam es buah, pudding, jelly, atau juice buah. Selain enak untuk dikonsumsi dengan digabungkan dengan makanan lain, ternyata biji selasih juga bermanfaat untuk kesehatan diantaranya :
 
1. Menyembuhkan sembelit serta perut kembung 

Biji selasih mempunyai dampak karminatif yang mendukung menyembuhkan beragam permasalahan pencernaan seperti perut kembung, kram perut, berak tak teratur serta sembelit.

Untuk menyembuhkan radang lambung, ambillah 5gr biji selasih. Rebus berbarengan 200cc air, masukan 1sdm madu. Minum airnya saat hangat pada pagi hari serta malam, masing-masing setengahnya.

2. Menyembuhkan batuk 

Biji selasih mempunyai antispasmodik yang begitu membantu menyembuhkan batuk rejan. Biji ini kerap dipakai sebagai ekspektoran maupun obat batuk. Secangkir teh yang digabung dengan biji selasih bisa mendukung mengencerkan dahak.

3. Meredakan stres 

Biji selasih memiliki kandungan dampak menentramkan yang bisa melakukan perbaikan situasi hati, menyembuhkan kelelahan, syaraf tegang, migrain, serta depresi. Biji bunga kemangi ini kerap dipakai sebagai bahan aromaterapi.

Langkah membuatnya, cukup hanya menyeduh 5gr biji selasih kedalam 200cc air panas, minum airnya pada saat hangat masing-masing sejumlah 2 sdt ramuan tiap-tiap hari.

4. Meredakan masalah pernapasan 

Minuman jahe yang digabung dengan biji selasih serta madu, bisa dipakai sebagai obat alami untuk menangani masalah saluran pernapasan seperti asma serta bronkitis. Langkahnya dengan merebus ke-2 bahan itu berbarengan satu gelas air selama beberapa menit. Sesudah dingin, saring airnya lalu berikan madu. Minum ramuan ini dengan teratur setiap hari.

5. Menyembuhkan luka serta infeksi kulit 

Minyak alami yang didapat dari ekstrak biji selasih bisa mendukung menyembuhkan infeksi kulit serta luka di tubuh.

6. Menurunkan kandungan gula darah 

Menurut Sutter Gould Medical Foundation, efektivitas biji selasih termasuk juga untuk menolong menormalkan kandungan gula darah pada pasien diabetes type 2. Selain itu, selasih efisien dalam mengontrol nafsu makan.

7. Memperkuat tulang 

Tanaman selasih mempunyai anti inflamasi yang menolong menyembuhkan penyakit arthritis. Kalsium yang dimiliknya berguna untuk tingkatkan kepadatan tulang, dan menghambat tulang keropos (osteoporosis).

Manfaat biji selasih untuk kecantikan kulit

8. Melembutkan kulit 

Tumbuk biji selasih seperlunya, campur dengan air dingin. Aplikasikan ke kulit wajah sebagai masker alami. Diamkan sepanjang 15 menit sebelum dibasuh dengan air bersih. Kerjakan perawatan ini sehari-hari, untuk memperoleh hasil optimal.

9. Baik untuk diet sehat 

Serat yang dikandung biji ini cukup tinggi, hingga bikin kenyang lebih lama. Kira-kira lebih sebatas menahan lapar, namun juga menyehatkan usus lantaran melambatkan konversi pati jadi gula dan mengurangi penyerapan racun oleh tubuh. Terutama untuk diet sehat

Demikianlah manfaat dan khasiat yang terdapat pada biji selasih, semoga bermanfaat dan marilah berbagi dengan sahabat kita yang lain yang belum mengetahui akan manfaat ini, mungkin saja mereka sangat membutuhkannya ..

from Liputan Media http://ift.tt/1TLvXFA
WOW..LUAR BIASA..!! BIJI INI SELAIN ENAK DIGABUNGKAN DENGAN BERBAGAI ANEKA MAKANAN..!! TERNYATA JUGA BISA UNTUK OBAT YANG MUJARAB WOW..LUAR BIASA..!! BIJI INI SELAIN ENAK DIGABUNGKAN DENGAN BERBAGAI ANEKA MAKANAN..!! TERNYATA JUGA BISA UNTUK OBAT YANG MUJARAB Reviewed by Unknown on 07.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.