Heboh! Wanita Berkerudung Jual Nasi Uduk Babi


Para pengguna Facebook kembali heboh. Penyebabnya adalah sebuah foto yang menggambarkan sosok wanita berkerudung yang menjajakan nasi uduk babi buncit.

Foto tersebut diposting oleh akun Facebook Ahmad Al Muhajir. Foto ini lantas menyebar menjadi viral dalam waktu singkat.

Tak heran, foto tersebut pun memicu perdebatan tentang kebenaran muslimah menjual nasi uduk berbahan daging babi. Akun Ummi Rara menuliskan, "Itu bisa aja yg fitnah islam..agar kaum wanita yg pakai jilbab dipredikat jelek.tetap lurus saja..serahkan azabnya Ke Allah yg berulah memfitnah islam".

Sementara akun WA Ina berpendapat bahwa wanita berkerudung itu hanya seorang pelayan. Dia bukan seorang muslimah, melainkan merupakan penganut agama lain yang juga memiliki budaya mengenakan kerudung.

Saat ditelusuri lebih jauh, rupanya memang terdapat sebuah fanpage yang mempromosikan nasi uduk babi buncit. Tempat makan itu berlokasi di sebuah mal di bilangan Jakarta Barat.

Benar saja, usaha itu merupakan milik pengusaha berketurunan Tionghoa. Sedangkan perempuan berkerudung yang ada di dalam foto hanya karyawan yang bertugas melayani pembeli.

Dalam fanpage tersebut juga ada yang berkomentar dengan nada kecewa. Misalnya akun Ahmad Nasuha menuliskan, "Bro, gak salah nih? Yang dagang pakek jilbab?" katanya.

"Kepada pemilik hargailah hak beragama dalam mencari pegawai" timpal Farid Thalib di komentar berikutnya.

sumber; http://ift.tt/1TWa3Vx

from Liputan Media http://ift.tt/1r9FmP7
Heboh! Wanita Berkerudung Jual Nasi Uduk Babi Heboh! Wanita Berkerudung Jual Nasi Uduk Babi Reviewed by Unknown on 05.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.