Alhamdulillah.. Segala Puji Hanya Milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menerima Taubat, Menggolongkan Kita Sebagai Hamba-Hamba-Nya Yang Husnul Khotimah"!!! Aminnnnnnnnnnnn

TAUBAT NASUHAA....
Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

aagym - taubat nasuhaa

Alloh Swt. berfirman, “Hai beberapa orang yang beriman, bertaubatlah pada Alloh dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Semoga Robbmu bakal menutupi beberapa kesalahanmu dan memasukkanmu kedalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari saat Alloh tidak mengejekkan Nabi dan orang-orang mukmin yang berbarengan dia ; tengah sinar mereka memancar dihadapan dan di samping kanan mereka, sembari mereka mengatakan : “Ya Robb kami, sempurnakanlah untuk kami sinar kami dan ampunilah kami ; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas semua sesuatu. ” (QS. At Tahriim 66 : 8)

Saudaraku, setiap manusia tentu lakukan kekeliruan, tidak luput dari dosa. Dan, manusia yang paling mujur yaitu manusia yang bertaubat atas dosa-dosanya dengan taubat yang sebenar-benarnya taubat (taubat nasuhaa).

Perlindungan Alloh pada kita berbentuk ampunan atas dosa-dosa kita dan dimasukkannya kita kedalam surga, kuncinya adalah taubat nasuhaa sebagai puncaknya taubat. Hasan Al Bashri r. a menerangkan kalau taubat nasuhaa yaitu menanamkan di dalam dada tekad bulat untuk menjauhi perbuatan dosa yang pernah dilakukan dan tidak pernah mengulanginya kembali.

Kita butuh taubat nasuhaa karena selain yang paling utama untuk ampunan dan ridho Alloh Swt., juga karena keburukan yang kita kerjakan terlebih berkali-kali, itu pastinya akan berbalik pada diri kita sendiri. Begitu besarnya bahaya yang meneror kita seandainya kita tidak mentaubati dosa-dosa kita. Tidak ada yang bahaya yang lebih besar selain dari dosa-dosa yang kita kerjakan.

Semoga Alloh Swt. memberi kita hidayah dan kekuatan sehingga kita menjadi ahli taubat yang sebenar-benarnya taubat. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.
Silahkan share....

sumber; http://www.wordkesehatan.com/2016/05/alhamdulillah-segala-puji-hanya-milik.html

Alhamdulillah.. Segala Puji Hanya Milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menerima Taubat, Menggolongkan Kita Sebagai Hamba-Hamba-Nya Yang Husnul Khotimah"!!! Aminnnnnnnnnnnn Alhamdulillah.. Segala Puji Hanya Milik Alloh Swt. Semoga Alloh Yang Maha Menerima Taubat, Menggolongkan Kita Sebagai Hamba-Hamba-Nya Yang Husnul Khotimah"!!! Aminnnnnnnnnnnn Reviewed by Unknown on 07.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.